Menjaga Stamina Tetap Fit Saat Bermain Bola


    Selain kecepatan yang terampil dan pandai bermain bola, dribbling, penilaian, telah, setiap pemain sepak bola juga harus memiliki stamina untuk bermain selama 90 menit di lapangan. Karena itu dilakukan dengan benar dan teratur, dikombinasikan dengan gaya hidup sehat telah menjadi suatu keharusan bagi setiap pemain sepak bola.
Jika Anda saat ini bercita-cita menjadi pemain sepak bola selama mungkin, berikut adalah beberapa tips yang dapat memandu Anda untuk meningkatkan stamina dan tetap fit.

            • Meningkatkan daya tahan berjalan. Anda dapat meningkatkan stamina Anda dengan menjalankan olahraga. Jika dalam satu minggu Anda berlari 3 mil, minggu depan Anda bisa mencoba untuk berjalan sejauh 5 kilometer. Selain meningkatkan dan menjaga stamina, juga dapat memperkuat kaki dan otot paha dan meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh Anda.
            • Berenang dan menyelam di dalam air. Anda dapat melakukan olahraga renang dan menyelam untuk meningkatkan dan mempertahankan stamina. Latihan ini juga dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, bernapas kontrol dan meningkatkan kekuatan otot-otot tubuh Anda.
            • Latihan secara teratur bergantian. Intinya adalah bahwa Anda dapat melakukan dua atau lebih jenis latihan secara bergantian. Sebagai contoh latihan pertama Anda dapat melakukan jalan cepat, kemudian berlari, kemudian jalankan lagi, kemudian jalankan secara bergantian. Hal ini dapat diselingi dengan beristirahat sejenak sambil melakukan senam ringan untuk melenturkan otot-otot Anda.
            • melompat latihan jongkok. Langsung jongkok secara teratur dapat membantu Anda meningkatkan kekuatan kaki dan otot paha. Anda dapat melakukannya dalam praktek selama beberapa menit. Karena kekuatan otot dan kaki adalah hal yang paling penting dalam menjaga stamina dalam bermain sepak bola.
            • Latihan tubuh bagian atas. Meskipun bermain sepak bola sebagian besar penggunaan tubuh bagian bawah, Anda harus menjaga kondisi tubuh bagian atas, sehingga keseimbangan tubuh terjaga. Anda dapat melakukan olahraga ringan untuk melatih kepala, leher, bahu, punggung, dada dan tangan untuk mempertahankan fleksibilitas dan tidak kaku. Hal ini juga dapat membantu Anda meningkatkan dan stamina Anda.
            • Istirahat yang cukup. Untuk menjaga stamina Anda perlu mendapatkan istirahat yang cukup.
      Anda harus memiliki jadwal yang tepat ketika berlatih, bermain sepak bola, tidur dan istirahat. Anda juga harus mengurangi waktu untuk begadang dan keluar pada malam hari karena akan mengganggu waktu istirahat Anda.
            • Makan makanan sehat dan gizi seimbang. Anda harus menjaga dan mengontrol asupan makanan ke dalam tubuh Anda. Anda harus mengurangi makanan berlemak tetapi mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan dan daging secukupnya. Anda juga dapat mengambil vitamin tambahan dan nutrisi yang dapat menjaga kondisi tubuh Anda tetap baik.
            Seperti dalam setiap praktek olahraga, sebelum latihan, jangan lupa untuk pemanasan dan pendinginan pertama. Hal ini untuk menjaga otot-otot tubuh Anda tidak kram atau ketegangan yang dapat menyebabkan Anda terluka.

SEMOGA BERMANFAAT
J
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template |
Copyright © 2011. ADSO Const. Share - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by
Proudly powered by Blogger