Dampak Buruk Tidur Terlalu Lama

           
    Setiap orang memang membutuhkan tidur dan istirahat yang cukup dalam sehari. Namun, terlalu banyak tidur juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Terlalu banyak tidur seringkali dikaitkan dengan penyakit yang serius, bahkan kematian. Salah satu penyakit yang sudah pasti dialami karena banyaknya waktu tidur adalah diabetes.
                Berapa lama kita tidur itu bervariasi. Tergantung dari usia, kesibukan, kondisi kesehatan dan gaya hidup.  Akan tetapi, tidur berlebihan tidak selalu dipicu oleh kelainan tidur. Banyak tidur bisa jadi juga karena faktor eksternal, seperti habis menengguk minuman beralkohol ataupun karena mengkomsumsi obat-obatan. Faktor lain yang memicu pula adalah karena sedang stress.
                Tidur berlebihan biasanya juga dikaitkan dengan status social ekonomi seseorang. Orang-orang yang status social ekonominya rendah, umumnya tidak mampu membayar dokter ataupun berobat ke rumah sakit. Sehingga penyakit lain yang dialami tidak terdiagnosa. Seperti penyakit jantung. Lantas mereka mengatasinya dengan tidur lebih lama. Di luar itu, memang ada pula orang yang gemar tidur berlama-lama.
                Dampak buruk lainya adalah obesitas. Kelelahan dan rasa nyeri biasa sering timbul pada bagian punggung dan belakang.

                Banyak cara agar kita dapat terbiasa tidur cepat dan bangun lebih awal. Mulailah dari yang paling umum, yaitu berolahtraga pagi. Kegiatan seperti ini sangatlah membantu proses pemanasan dan pembakaran kalori dalam tubuh, sehingga obesitas dapat dihindari. Selain itu, atur pola makan. Hindari selalu memakan makanan cepat saji. Pilihlah makanan yang bahanya alami. Maka dengan itu, tidur menjadi berkualitas dan tubuh menjadi fit.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template |
Copyright © 2011. ADSO Const. Share - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by
Proudly powered by Blogger