Mengenal Gejala Usus Buntu

     
          Apabila anda sering merasa sakit pada bagian perut, coba periksakan apakah gejala-gejala tersebut sama dengan gejala usus buntu berikut ini :
·         Rasa sakit pada bagian ulu hati dan pusar yang kadang dating dan kadang hilang.
·         Selanjutnya akan mengalami rasa sakit pada bagian abdomen (perut) sisi kanan beberapa jam setelah gejala pertama. Rasa sakit dengan intensitas yang kuat dan bahkan disertai dengan demam pada penderitanya. Suhu tubuh dapat mencapai 39 derajat celcius dan menetap.
·         Rasa sakit pada perut juga disertai dengan mual dan kembung. Rasa mual juga dapat menyebabkan penderita muntah apabila perut berisi makanan.
                Untuk memastikan apakah gejala-gejala tersebut merupakan indikasi usus buntu, pihak medis biasanya melakukan pemeriksaan penunjangan untuk memastikan diagnosanya. Pemeriksaan yang dilakukan biasanya dengan menggunakan USG pada bagian abdomen, pemeriksaan foto radiologic , dan pemeriksaan laboratorium urine.
                Pada pemeriksaan urine, pengecekaan dilakukan dengan melihat apakah jumlah eritrosit dan leukosit pada apendiks melebihi batasan normal atau tidak. Kelebihan jumlah eritrosit dan leukosit mengindikasikan bahwa terjadinya peradangan pada apendiks.
                Pada kasus usus buntu, penyembuhan dilakukan dengan cara operasi. Ada dua cara operasi usus buntu yang dilakukan. Pertama, disebut dengan Apendiktomi Konvensional. Kedua dinamakan Apendiktomi Laparoskopik.

                Apendiktomi Konvensional dapat dilakukan pada pasien dengan berat badan normal.  Sedangkan apabila pasien memiliki berat badan di atas normal pada usia tertentu, atau disebut obesitas, maka pembedahan akan dilakukan denga cara Apendiktomi Laroskopik
Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

1 Januari 2019 pukul 06.45

Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template |
Copyright © 2011. ADSO Const. Share - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by
Proudly powered by Blogger